About Me

My photo
It's your right to say whatever about me, but I know myself better.

Monday, December 10, 2012

Pengiriman Data Multimedia Berbasis Mobile

Pada pengiriman data multimedia berbasis mobile, akan dibahas mengenai beberapa aplikasi yang membantu pengiriman data tersebut.

1. Blackberry Messenger
 
 Blackberry Messenger (biasa disebut BBM) adalah aplikasi yang ditujukan untuk para pengguna handphone Blackberry. Aplikasi ini dapat digunakan untuk chatting, mengirim file berupa suara, gambar, bahkan video. Dikatakan juga menyerupai Yahoo Messenger karena memiliki banyak kemiripan fitur, salah satunya update status. Segala pengiriman atau kegiatan yang dilakukan tercatat pada server.

2. Line

 Line merupakan aplikasi yang ditujukan untuk para pengguna handphone dengan operating system Android, Blackberry, Windows Phone dan juga iOS. Dipercaya sebagai aplikasi yang sangat bagus dengan perkembangan yang tak kalah cepat, karena juga dapat dijalankan melalui desktop.

Kelebihan:
-dapat menelepon ke sesama anggota LINE, hanya dengan menggunakan koneksi internet dan tidak memotong pulsa
-membuat grup yang anggotanya bisa mencapai 100 orang
-menampilkan/menyembunyikan nomer telepon kita yang dapat digunakan sebagai ID.
-menambah teman dengan menggunakan QR code seperti di bawah ini:

-memiliki fitur emoticon, autotext dan sticker yang lebih ringan, banyak dan sangat atraktif.

-dapat melakukan block/black list ID atau no Hp yang tidak ingin diterima oleh pengguna.


3. Skype

Selain berfungsi sebagai alat pengiriman data multimedia berbasis desktop, Skype juga dapat digunakan pada perangkat mobile maupun tablet seperti pada iPhone, Mac, Windows TV dan bahkan Smart TV.

Skype menggunakan SILK yang dapat membantu mendapatkan kualitas audio terbaik dengan menangkap ucapan manusia dan bahkan ketika koneksi internet sedang tidak stabil.

No comments:

Post a Comment